DAVINS.ID - Pusat terlengkap, berbagai kebutuhan interior dekorasi, belanja di davins aja ! KATALOG CURTAIN FABRICS | DAVINS INDONESIA

POPULER DI DAVINS.ID

3/recent/post-list

DAVINS ACCECORIES CERTAIN FACTORY

Translate

KATALOG CURTAIN FABRICS | DAVINS INDONESIA

 


Ketika berbicara tentang tirai yang dibuat sesuai ukuran, Anda akan dimanjakan dengan banyak pilihan mengingat ribuan kemungkinan bahan. (Itulah sebabnya kami di sini untuk membantu Anda!) Jadi sebelum Anda memilih kain, Anda harus mengetahui beberapa aturan penting untuk menghindari kemungkinan kesalahan. Dengan menggunakan tangan, jauh lebih mudah dan menyenangkan untuk memilih kain Anda sendiri.




Memilih Kain Tirai – 8 Tips Praktis yang Perlu Anda Ketahui

Anda telah memutuskan bahwa rumah Anda membutuhkan gorden atau gorden baru dan Anda akan memilih kainnya. Berhenti! Pelajari delapan rahasia dagang penting dari para profesional sebelum Anda membeli kain apa pun.Kain berkualitas baik tidaklah murah dan setelah Anda membayar pembuat gorden dan tukang gorden bisa menjadi investasi yang cukup besar. Untuk memastikan Anda mendapatkan tirai terbaik sesuai anggaran Anda, pikirkan hal berikut.Ada ribuan kain yang cocok untuk digunakan pada gorden, namun ingatlah hal berikut saat memilih kain Anda.

1) Opasitas

Apakah kainnya cukup tebal untuk menghalangi sinar matahari pagi masuk ke kamar tidur Anda atau apakah tirainya perlu diselingi dengan biaya tambahan?Uji sampel kain dalam jumlah besar dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Jika Anda memikirkan sutra berlapis atau kain serupa, letakkan di tempat yang terkena cahaya terang untuk memeriksa cacat produksi di antara dua lapisan kain luar – benang yang terperangkap dapat muncul sebagai bayangan yang mengganggu.

2) Berapa banyak kain yang saya perlukan?

Selalu disarankan untuk mendapatkan nasihat profesional mengenai jumlah kain yang diperlukan untuk memungkinkan judul dan keliman, terutama jika kain tersebut memerlukan kelonggaran pola yang sesuai. Penting juga untuk menyediakan kain (dari batch yang sama) untuk pelmet, kelambu, pengikat punggung, dan perabotan lembut yang serasi.Ingatlah untuk memperhitungkan keliman dan belokan dan yang paling penting memperhitungkan rasio kepenuhan saat Anda menghitung jumlah kain yang Anda butuhkan. Jika Anda memesan gorden dari Galeri Kain & Interior, kami secara otomatis melakukan semua ini untuk Anda saat kami mengukur dan mengutip.

3) Pencocokan PolaApakah kecocokan pola itu penting? 

Pastikan Anda menyediakan cukup kain tambahan untuk mengakomodasi pencocokan pola? Berhati-hatilah juga karena kain jacquard rentan terhadap variasi yang signifikan dalam dimensi pengulangan pola antar batch karena pengulangan bergantung pada ketegangan kain pada alat tenun.Jangan sampai terjebak dengan pencocokan setengah jatuhan atau seperempat jatuhan – bicaralah dengan ahlinya!

4) Pencocokan warna

Sangat disarankan untuk menggunakan kain dari satu batch untuk suatu pekerjaan guna memastikan pewarnaan yang konsisten. Perlu diketahui juga bahwa produsen tidak menjamin bahwa warna akan sama persis antara buku sampel, contoh, dan kain yang dikirimkan.Saat ini dengan pemesanan melalui internet, tidak disarankan untuk mengandalkan representasi sampel kain di layar. Kebanyakan gambar di layar tidak akan cocok dengan warna kainnya, juga tidak akan menampilkan pengulangan pola penuh dan tentu saja monitor komputer tidak dapat menampilkan tekstur, kilau, atau patina! Tempat terbaik untuk memilih kain adalah di toko kain dengan saran profesional dan pencahayaan yang sesuai. Di sini Anda dapat merasakan bahan-bahan dan membandingkan pilihan secara berdampingan sebelum memilih dan memesan pilihan terbaik untuk rumah Anda.

5) Ukuran Tirai

Ukuran paling penting untuk gorden yang mencapai lantai. Jika mereka menggenang di lantai atau hanya mencapai sebagian dari lantai, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang presisi.Tirai berukuran penuh biasanya terlihat paling bagus, namun penghalang di bawah jendela (misalnya radiator) sering terjadi. Anda masih dapat memiliki tirai berukuran penuh bahkan dengan radiator terpasang jika Anda mempertimbangkan tiang tirai dengan braket ekstensi.Judul gorden tertentu (misalnya lipatan jepit) memungkinkan posisi vertikal gorden disesuaikan saat pemasangan atau setelah kendur berikutnya. Tirai tab-head atau tirai lubang tidak memiliki penyesuaian seperti itu sehingga memerlukan pemasangan yang cermat dan pemilihan kain yang tidak akan meregang, menyusut, atau melorot.

6) Pas

Untuk gorden berukuran penuh, untuk mendapatkan pengukuran paling akurat, pasang tiang terlebih dahulu, lalu ukur tinggi jatuh gorden dengan tepat. Kemudian mintalah pembuat tirai Anda untuk menggunakan gambar-gambar ini.Pastikan Anda menggunakan tukang profesional yang tahu cara menggantung dan mendandani tirai dengan benar. Melakukannya sendiri bisa menjadi perekonomian yang salah. Tukang kami akan memastikan gorden Anda dipasang, digantung, dan ditata dengan sempurna. Mereka dilengkapi dengan semua alat dan pengalaman untuk mengatasi situasi yang paling rumit sekalipun. Dan tentunya mereka akan membuat rumah Anda terlihat cantik dan rapi.

7) Penyusutan

Karena sebagian besar bahan gorden terbuat dari bahan alami, maka rentan terhadap penyusutan dan pemuaian. Beberapa kain sensitif terhadap kelembapan relatif sehingga mengembang dan menyusut. Penyusutan biasa terjadi selama perawatan seperti penghambatan api. Jika Anda mempertimbangkan gorden yang panjang (lebih dari 2,5 meter) atau tebal, dapatkan saran profesional tentang pilihan kain Anda.

8) Jangan dipotong

Saat Anda menerima kain, selalu periksa dengan cermat. Apakah itu kain yang benar? Apakah jumlahnya benar? Carilah kekurangan apa pun. Setelah Anda memotong kain, vendor/produsen tidak akan menerima pengembalian kain tersebut. Jika Anda membutuhkan lebih banyak, pastikan Anda mendapatkan kode batch yang sama.Terakhir, jika Anda mengingat poin-poin ini, Anda harus menghindari kesalahan yang paling umum.

Namun jika Anda ragu datang dan bicaralah dengan ahlinya di davins.id Gallery & Interiors. 

Kami dapat menyediakan kain bagi Anda untuk membuat tirai Anda sendiri atau kami dapat mengukur, membuat, dan menyesuaikan – sehingga Anda merasa tenang. 

Datang dan kunjungi showroom kami atau hubungi kami untuk menyampaikan kebutuhan Anda.


Memuat...